Rabu, 21 Februari 2018

Be Your Self

Mungkin semua orang akan menatapmu dengan sebuah kebanggan, tapi tak sedikit mencibir dari belakangmu. Bila kau paksakan mereka yang mdmbencimu untuk menyukaimu, maka yang kau dapatkan hanya rasa sesak.

Memang hanya perasaan sesak saja yang tepat, saat kita menginginkan kehendak yang tak rasional. Menginginkan juara di kelas namun tak pernah mengerjakan tugas di kelas. Menginginkan orang lain menghargai diri namun diri sendiri tak pernah menghargai orang lain. Bahkan menginginkan senyuman dari seseorang namun diri sendiri, pada pohon saja tak pernah menyumbangkan senyuman. 

Ironis sekali. 

Jika semua merasakan apa yang kita rasa tanpa terucap, mungkin Tuhan tak memberikan mulut kepada kita sebagai alat komunikasi. Jika semua hal perlu pengkodean terlebih dahulu, mungkin Tuhan tak menciptakan kita sebagai manusia. Dan jika semua hal baik pada diri diabaikan, hanya mengingat keburukan diri tanpa mengaktualisasikan diri, maka apa yang terjadi selain memalsukan identitas? 

Seseorang pernah berkata, 
"Lulu. Bagaimana pun kamu menyembunyikan identitasmu, semua itu akan terbongkar dengan sendirinya. Saat mereka terbongkar pun, yang kau rasakan hanya penyesalan dan malu yang teramat dalam"

Ah, dia benar lagi.
Menjadi diri sendiri lebih menyenangkan, tak ada rasa takut, tak ada beban, bebas. Yah, aku merasa bebas saat aku melepaskan segala topeng yang terpasang dengan baik pada wajahku.


#RuangProductiveTim1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar